SMP N 1 KUNDURAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH

Menuju Sekolah Bermutu

UNGGUL K., ST

TIK SMP N 1 KUNDURAN

"EDIT Foto Keren..!!"

Kemdikbud "Info UKG"

Info terkini " KESEHATAN "

Resep Masakan Indonesia "TERBARU"

Kagem mbikak " Face Book "

SMS "GRATIS TENAN"

"RAMALAN"

20.01 | Author: BLOG-UNGGUL-TIK-SMP N 1 KUNDURAN

Download Microsoft Visual Basic 6.0


Download Microsoft Visual Basic 6.0
visual basic 6.0

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Visual Basic, ini adalah sebuah bahasa pemrograman populer yang menggunakan Intergrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program software berbasis sistem operasi Windows dengan menggunakan model pemrograman Common Object Model (COM). Biasanya Visual Basic atau VB ini digunakan untuk membuat berbagai aplikasi kasir ataupun aplikasi-aplikasi keuangan. Namun walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa program ini digunakan untuk aplikasi lainnya juga seperti aplikasi game bahkan virus.


Sampai dengan saat ini, Visual Basic merupakan salah satu bahasa pemrograman yang populer dan paling banyak dikuasai oleh kebanyakan programmer terutama programmer tingkat pemula. Salah satu alasan mengapa bahasa pemrograman Visual Basic ini banyak dikuasai dan tetap dipakai hingga saat ini adalah karena kemudahan dalam mempelajarinya. Walaupun sekarang ini ada beberapa bahasa pemrograman lain yang baru yang lebih canggih, namun Visual Basic masih tetap diperhitungkan.


Visual Basic merupakan turunan bahasa BASIC – sebuah bahasa pemrograman yang lebih dulu muncul yaitu pada awal tahun 1960-an di Darthmouth College, Amerika – dan menawarkan pengembangan aplikasi komputer berbasis grafik dengan cepat, akses ke basis data menggunakan Data Access Objects (DAO), Remote Data Objects (RDO), atau ActiveX Data Object (ADO), serta menawarkan pembuatan kontrol ActiveX dan objek ActiveX. Beberapa bahasa skrip seperti Visual Basic for Applications (VBA) dan Visual Basic Scripting Edition (VBScript), mirip seperti halnya Visual Basic, tetapi cara dengan cara kerja yang berbeda.

Para programmer dapat membangun aplikasi dengan menggunakan komponen-komponen yang disediakan oleh Microsoft Visual Basic. Program-program yang ditulis dengan Visual Basic juga dapat menggunakan Windows API, tapi membutuhkan deklarasi fungsi eksternal tambahan untuk menggunakannya.

Dalam pemrograman untuk bisnis, Visual Basic memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Dalam sebuah survey yang dilakukan pada tahun 2005, sekitar 62% pengembang perangkat lunak dilaporkan menggunakan berbagai bentuk Visual Basic, yang diikuti oleh C++, JavaScript, C#, dan Java.

Screenshot :

Download :
|
This entry was posted on 20.01 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:


http://4.bp.blogspot.com/-A7M9Y087VyU/TOEGx2SguCI/AAAAAAAABGw/gTzKReIhj_0/s1600/str4.gif