SMP N 1 KUNDURAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH

Menuju Sekolah Bermutu

UNGGUL K., ST

TIK SMP N 1 KUNDURAN

"EDIT Foto Keren..!!"

Kemdikbud "Info UKG"

Info terkini " KESEHATAN "

Resep Masakan Indonesia "TERBARU"

Kagem mbikak " Face Book "

SMS "GRATIS TENAN"

"RAMALAN"

20.02 | Author: BLOG-UNGGUL-TIK-SMP N 1 KUNDURAN

Mengetahui nilai Resistor dg Resistor Color Code


    Bagi adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah serta kebetulan mendapat pelajaran dibidang elektronika dasar , diharapkan postingan ini membantu kalian untuk mengetahui nilai resistor tertentu.
Dan  pada pelajaran elektronika dasar pengenalan komponen seperti resistor , kapasitor , induktor , komponen semikonduktor ( misalnya transistor ) dan lain sebagainya pasti akan diberikan sebagai acuan untuk penerapan pada suatu sirkit.

    Sebenarnya ada berbagai situs on-line yang memberikan cara mengetahui atau menghitung nilai dari sebuah resistor melalui warna yang ada pada resistor tersebut.
Yang paling agak dirasa sulit adalah mengetahui nilai dari resistor yang memiliki warna lebih dari empat. Nah nanti akan diberikan link download aplikasi kecil yang bisa dijalankan secara offline tanpa menggunakan hubungan internet.

Alamat web penyedia layanan pembacaan nilai resistor itu antara lain :


     Ealnet.com  tampilannya seperti dibawah ini :
                     
                     
      Csgnetwork.com tampilannya seperti dibawah :
   Kita tinggal memilih kode warna ke pertama dan selanjutnya nilainya akan ditunjukkan disana. Tetapi berbeda dengan resistor yang mempunyai warna lebih dari empat ,maka akan saya berikan aplikasi kecil yang dijalankan secara offline pada system anda. Namanya Resistor Color Code tampilannya seperti dibawah ini :
                                         
    Download  ResistorCC  (password johan2012 ) , extrak dengan winrar lalu jalankan.
|
This entry was posted on 20.02 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:


http://4.bp.blogspot.com/-A7M9Y087VyU/TOEGx2SguCI/AAAAAAAABGw/gTzKReIhj_0/s1600/str4.gif