SMP N 1 KUNDURAN

SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH

Menuju Sekolah Bermutu

UNGGUL K., ST

TIK SMP N 1 KUNDURAN

"EDIT Foto Keren..!!"

Kemdikbud "Info UKG"

Info terkini " KESEHATAN "

Resep Masakan Indonesia "TERBARU"

Kagem mbikak " Face Book "

SMS "GRATIS TENAN"

"RAMALAN"

22.58 | Author: BLOG-UNGGUL-TIK-SMP N 1 KUNDURAN

Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol- Kolesterol dipicu dari beberapa makanan kolesterol tinggi seperti kuning telur ayam, telur puyuh jeroan dan lain-lain, berikut daftar makanan kolesterol tinggi, klik di sini. Makanan yang kita konsumsi sehari-hari banyak kandungan kolesterol jahat yang siap mengancam kesehatan kita, apalagi kesibukan kita sekarang yang semakin bertambah dan membuat kita tidak sempat untuk berolahraga, maka disinilah pemicu munculnya kolesterol jahat yang mengancam kesehan, berikut cara menurunkan kolesterol :



Cara Menurunkan Kolesterol 1 : Mengkonsumsi  Makan yang tepat

Mengkonsumsi makanan tinggi lemak tak jenuh tunggal, seperti almond dan alpukat, akan meningkatkan HDL. Almond adalah 70 persen lemak tak jenuh tunggal dan juga mengandung dua antioksidan kuat: vitamin E dan flavonoid, yang mencegah oksidasi LDL. Makanan kaya omega 3 asam lemak, seperti salmon dan biji rami, juga memiliki reputasi baik untuk menggalang HDL.
ada banyak  jenis makanan penurun kolesterol di sekeliling kita, yang bisa membantu menurunkan kolesterol kit.
Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol 2 : Hindari minum kopi

Pecandu kopi  harus mencatat bahwa minum 3-6 cangkir kopi sehari akan meningkatkan kolesterol sampai 8 – 10 %,  menurut US National Institutes of Health. Laporan ini juga menemukan bahwa peminum kopi mengalami kenaikan 18 % dalam asam lemak mereka di dalam darah, hal-hal yang mendorong produksi kolesterol jahat.

Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol 3 : Pilih karbohidrat rendah GI

Orang diet tinggi karbohidrat penuh dengan pasta dan roti cenderung memiliki kadar HDL lebih rendah dibandingkan mereka yang makan banyak protein, lemak baik dan buah dan sayuran. Beralih ke karbohidrat dengan Indeks Glikemik rating kecil (GI) seperti kacang-kacangan dan roti gandum juga akan membantu Anda menjaga tingkat energi Anda stabil dan menurunkan berat badan.


Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol 4 : Olah Raga untuk Menurunkan kolesterol

Olah Raga meningkatkan kadar high-density lipoprotein (HDL), biasa dikenal sebagai ‘kolesterol baik’. HDL adalah hal yang membawa kolesterol dari sel – dimana tingkat tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner – dan kembali ke hati. Tapi ini tidak berarti Anda perlu menjalankan maraton. Penelitian telah menemukan bahwa kadar HDL Anda akan meningkat dengan melakukan hanya empat moderat 30 menit sesi latihan aerobik seminggu.

Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol 5 : Menurunkan Lingkar Perut yang gendut

Berikut alasan lain untuk menghalau perut : kelebihan berat badan meningkatkan kadar kolesterol darah total. Tidak hanya akan membawa inchi ekstra di sekitar pinggang Anda membuang kadar kolesterol Anda keluar dari keseimbangan, tetapi juga akan meningkatkan kadar low-density lipoprotein (LDL) atau ‘kolesterol jahat’ – jenis kolesterol berbahaya yang memungkinkan untuk menyumbat pembuluh darah.

Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol 6. Mengetahui ambang batas kolesterol Anda

Departemen Kesehatan memiliki  pedoman kolesterol total harus kurang dari 5 milimol per liter (mmol / L) dan kolesterol LDL Anda harus kurang dari 3mmol /L. Alat ukur kolesterol tersedia di rumah, tetapi biasanya tidak meyakinkan, jadi jika Anda mengukur dengan salah satu alat dan membaca diatas ambang batas  yang tinggi Anda harus membuat janji untuk bertemu dengan dokter anda. Dokter dapat melaukan tes darah, yang akan mendiagnosa darah dan kadar kolesterol, pengujian untuk kondisi penyebab meningkatkan kolesterol.

Cara Menurunkan Kolesterol
Cara Menurunkan Kolesterol 7 :  Berhenti merokok

Seiring dengan semua efek lainnya, merokok dapat menurunkan kadar HDL. Berhenti merokok adalah salah satu cara Menurunkan kolesterol yang sulit dilakukan oleh pria.

Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol 8 : Tetap tenang dalam situasi apapun

Pria yang mampu tetap tenang saat menghadapi situasi stres bermanfaat bagi peningkatan kadar kolesterol yang baik. Para peneliti di Oregon State University dan University of Hawaii menemukan bahwa orang yang bereaksi terhadap situasi stres dengan permusuhan memiliki tingkat HDL lebih rendah daripada mereka yang mampu mengontrol agresi mereka.

Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol 9 :  Hindari lemak jenuh

Menurunkan makanan yang kaya lemak jenuh dan trans, karena merangsang hati untuk memproduksi kolesterol tambahan. Hati biasanya menghasilkan sekitar 1gram dari kolesterol per hari, tetapi hal ini dapat dikalikan dengan konsumsi makanan seperti potongan lemak daging, makanan siap saji, puding, biskuit, kue, pie dan kue kering.
Cara Menurunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol 10 : Makan makanan yang banyak serat

Jenis serat larut ditemukan dalam gandum, apel, pir, kacang polong dan kacang ginjal antara makanan lain dapat memperlambat kolesterol dan meningkatkan kadar HDL. Makan makanan seperti ini juga membantu untuk menjaga usus perasaan Anda puas, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Semangkuk sereal gandum atau bubur dengan berry adalah cara yang baik untuk mulai hari.

Demikian 10 Tips Cara Menurunkan Kolesterol secara alami. Semoga bermanfaat.
|
This entry was posted on 22.58 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:


http://4.bp.blogspot.com/-A7M9Y087VyU/TOEGx2SguCI/AAAAAAAABGw/gTzKReIhj_0/s1600/str4.gif